Senin, 14 Januari 2019

Tugas ke 3 (Softskill Manajemen Pemasaran Global)


Nama  :  Yelpi Pertiwi
Kelas   :  4EA25
NPM   :  17215230



PILIHAN GANDA
      1.      Definisi E-Marketing adalah…
             a.  Bentuk strategi pemasaran produk baik barang atau jasa dengan menggunakan media 
                 elektronik atau internet
             b. File grafis yang dipasangkan pada website penyedia iklan
            c. Suatu alat yang bagus untuk membangun hubungan dengan konsumen
            d. Suatu medium global yang memungkinkan pembeli untuk mengklik atau mencari informasi                 dari iklan yang perusahaan pasang di website lain
            Jawaban : A

       2.      Contoh dari strategi E-Marketing adalah…
a.       Internet
b.      Banner Avertisement
c.       Email marketing
d.      Tracking Email
Jawaban : B

        3.      Yang termasuk dalam etika bisnis Internet Marketing adalah…
         a.     Pemasaran secara online
         b.     Email marketing tools
         c.     Jujur
         d.    Mendesain email semenarik mungkin
         Jawaban : C

        4.      Manfaat E-Marketing adalah…

         a.      Personal selling
         b.      Mengumpulkan daftar kontak
         c.      Tempat kerja yang flexibel
        d.       Suatu medium global yang memungkinkan pembeli untuk mencari informasi dari                        iklan yang perusahaan pasang di website lain
                  Jawaban : D

        5.      Kelebihan dari E-Marketing adalah…
a.      Tempat kerja yang flexible
b.      Mengharuskan pelanggan untuk menggunakan teknologi internet
c.       Konsumen di internet tidak dapat berinteraksi secara langsung
d.      Mengharuskan kita harus siaga 24 jam dalam internet
Jawaban : A

         6.      Kekurangan  dari E-Marketing adalah…
a.       Tempat kerja yang flexible
b.      Mengharuskan pelanggan untuk menggunakan teknologi internet
c.       internet Penghasilan yang lebih besar
d.      Waktu yang lebih flexible
Jawaban : B

         7.      Yang termasuk dalam langkah-langkah memulai E-Marketing adalah…
a.       Mengharuskan pelanggan untuk menggunakan teknologi internet
b.      Konsumen di internet tidak dapat berinteraksi secara langsung
c.       Mengumpulkan daftar kontak
d.      internet Penghasilan yang lebih besar
Jawaban : C

           8.      Pengertian komunikasi pemsaran adalah…
a.       Mengharuskan pelanggan untuk menggunakan teknologi internet
b.      Konsumen di internet tidak dapat berinteraksi secara langsung
c.       internet Penghasilan yang lebih besar
d.      Sarana dimana perusahaan berusaha menginformasikan, membujuk dan meningkatkan konsumen secara langsung tentang produk dan merek yang dijual
Jawaban : D

           9.      Contoh dari bentuk-bentuk komunikais pemasaran global adalah…
a.      Personal selling
b.    Tracking Email
c.     Internet
d.    email
Jawaban : A

           10.  Salah satu bentuk dari variabel-variabel yang mempengaruhi komunikasi pemasaran global                  adalah…
a.       Internet
b.      Budaya
c.       Email
d.      Tracking email
Jawaban : B

            11.  Salah satu contojh dari aspek komunikasi pemasaran global adalah…
a.       Internet
b.      Budaya
c.       Kebutuhan kategori
d.      Tracking email
Jawaban : C

            12.  Pengertian dari kesadaran merek adalah…
a.       Sebuah aspek yang sering digunakan produsen untuk menguji produk yang telah diperjualbelikan
b.       Sebuah rencana konsumen untuk membeli produk yang telah ditawarkan oleh produsen
c.        Konsumen mendapat edukasi secara tidak langsung melalui pengalaman hidup sehari-hari
d.      Kemampuan seorang konsumen untuk mengingat kembali produk apa yang ingin dibeli setelah tertarik melihat promosi produk
Jawaban : D

            13.      Pengertian dari kepuasaan pasca beli adalah…
a.      Sebuah aspek yang sering digunakan produsen untuk menguji produk yang telah diperjualbelikan
b.      Sebuah rencana konsumen untuk membeli produk yang telah ditawarkan oleh produsen
c.       Konsumen mendapat edukasi secara tidak langsung melalui pengalaman hidup sehari-hari
d.      Kemampuan seorang konsumen untuk mengingat kembali produk apa yang ingin dibeli setelah tertarik melihat promosi produk
Jawaban : A

         14.      Pengertian dari niatan perilaku pembeli adalah…
a.       Kemampuan seorang konsumen untuk mengingat kembali produk apa yang ingin dibeli setelah tertarik melihat promosi produk
b.      Sebuah rencana konsumen untuk membeli produk yang telah ditawarkan oleh produsen
c.       Konsumen mendapat edukasi secara tidak langsung melalui pengalaman hidup sehari-hari
d.      Sebuah aspek yang sering digunakan produsen untuk menguji produk yang telah diperjualbelikan
Jawaban : B

      15.   Beberapa trend yang dijumpai dalam perkembangan media global anatara lain adalah, meliputi…
a.       Kebutuhan kategori
b.      Perilaku pembelian
c.       Pemrograman dan distribusi televisi semakin hari semakin penting
d.      Sikap merek
Jawaban : C

16 .      Pengertian dari public relations adalah…
a.       Bentuk komunikasi antar individu dimana tenaga penjual menginformasikan, mendidik dan melakukan persuasi kepada calon pembeli
b.      Segala bentuk presentasi non pribadi dan promosi gagasan, barang dan jasa oleh sponsor tertentu yang harus dibayar
c.       Semua kegiatan pemasaran yang mencoba merangsang terjadinya aksi pembelian suatu produk yang cepat
d.      Upaya hubungan masyarakat perusahaan harus membantu perkembangan perbuatan baik dan pemahaman di antara unsur-umsur pokok perusahaan
Jawaban : D

          17.      Pengertian sales promotion adalah…
a.      Semua kegiatan pemasaran yang mencoba merangsang terjadinya aksi pembelian suatu produk yang cepat
b.      Segala bentuk presentasi non pribadi dan promosi gagasan, barang dan jasa oleh sponsor tertentu yang harus dibayar
c.       Bentuk komunikasi antar individu dimana tenaga penjual menginformasikan, mendidik dan melakukan persuasi kepada calon pembeli
d.      Upaya hubungan masyarakat perusahaan harus membantu perkembangan perbuatan baik dan pemahaman di antara unsur-umsur pokok perusahaan
Jawaban : A

         18.      Pengertian advertising adalah…
a.       Upaya hubungan masyarakat perusahaan harus membantu perkembangan perbuatan baik dan pemahaman di antara unsur-umsur pokok perusahaan
b.      Segala bentuk presentasi non pribadi dan promosi gagasan, barang dan jasa oleh sponsor tertentu yang harus dibayar
c.       Bentuk komunikasi antar individu dimana tenaga penjual menginformasikan, mendidik dan melakukan persuasi kepada calon pembeli
d.      Semua kegiatan pemasaran yang mencoba merangsang terjadinya aksi pembelian suatu produk yang cepat
Jawaban : B

            19.      Pengertian Personal selling adalah…
a.       Semua kegiatan pemasaran yang mencoba merangsang terjadinya aksi pembelian suatu produk yang cepat
b.      Upaya hubungan masyarakat perusahaan harus membantu perkembangan perbuatan baik dan pemahaman di antara unsur-umsur pokok perusahaan
c.        Bentuk komunikasi antar individu dimana tenaga penjual menginformasikan, mendidik dan melakukan persuasi kepada calon pembeli
d.      Segala bentuk presentasi non pribadi dan promosi gagasan, barang dan jasa oleh sponsor tertentu yang harus dibayar
Jawaban : C

20  .      Yang termasuk dalam 3 bagian penting dalam membagi email adalah…
a.       Konten email
b.       Internet
c.        Headline
d.      Tracking email
Jawaban : C

ESSAY
      1.      Jelaskan definisi dari E-Marketing !
        Jawab : E-marketing adalah bentuk strategi pemasaran produk baik barang atau jasa  dengan menggunakan media elektronik atau internet. Menurut Kotler dan Amstrong, e-marketing adalah sisi pemasaran dari e-commerce yang di dalamnya terdiri dari kerja perusahaan untuk mengkomunikasikan (memberi tahu) sesuatu, mempromosikan, serta menjual barang dan jasa melalui internet.

      2.    Sebutkan dan jelaskan strategi dari E-Marketing !
      Jawab : a.    Banner Advertisement (iklan melalui banner)
          Adalah file grafis (dengan beberapa ukuran yang di beri satuan pixels)
          yang dipasangkan pada website penyedia iklan. Iklan banner digunakan untuk
       mengarahkan   pengunjung ke halaman website anda dan tentu saja harus disajikan semenarik   mungkin untuk memancing calon pembeli yang akan membeli produk anda.
      b.    Sponsorship
      Adalah melakukan kegiatan tersebut untuk memancing calon pembeli, sama dengan
       tujuan poin di atas.
   c.    Classified Listings (daftar produk terklasifikasi)
        Adalah seperti halnya pada klasifikasi di surat kabar, klasifikasi online ini merupakan cara yang sangat baik  untuk memasang bisnis anda di depan orang-orang yang siap untuk membeli produk anda. Kekuatan dari klasifikasi online daripada klasifikasi offline ialah, user dapat mencari produk dengan cepat melalui form pencarian yang sudah terindeks dalam basis data. Tidak hanya itu, ada juga fitur pelelangan online, seperti di http://www.ebay.com
     d.    Email Marketing (pemasaran melalui email)
             Pada email marketing dapat dilakukan dengan 3 cara, yaitu: Cara pertama, dengan meletakkan iklan atau sebuah pesan di dalam email newsletter orang lain. Contoh, ketika anda menerima sebuah newsletter dari perusahaan online terdapat pesan pengiklan, semacam banner. Ini adalah caran yang sangat dahsyat untuk mentarget calon pembeli anda.
                     e.     Partnership / Affiliate Marketing (pemasaran metode afiliasi)
Para pengiklan yang menjual produknya secara online dapat membangun jaringan afiliasi, yaitu melibatkan orang lain dalam penjualan produk. Contoh website yang menerapkan sistem afiliasi ini adalahhttp://www.amazon.com.
                     f.     Search Engine Marketing (pemasaran menggunakan mesin pencari)
                       Hampir semua pengguna internet mencari informasi melalui search engine   seperti Google dan Yahoo. Kebanyakan orang yang tidak tahu di mana harus mencari dan mendapatkan informasi mereka mencarinya di situs mesin pencari tersebut.        

     3.      Sebutkan kelebihan dan kekurangan E-Marketing !
      Jawab : a.      Kelebihan :
                          -  Tempat kerja yang fleksibel. Kita dapat berbisnis dimana saja selama anda     
                              memiliki komputer yang terhubung internet.
                          - Waktu yang lebih fleksibel. Kita bebas menentukan sendiri jam kerja kita  
                             serta tidak lagi terikat dengan jadwal tertentu seperti jika kita bekerja di
                 kantor
              - Penghasilan yang lebih besar. Jika kita adalah seorang pegawai, mungkin pada awalnya kita menjalankan bisnis ini penghasilannya lebih kecil dari gaji kita.Namun jika sudah mahir dan mengetahui cara bisnis internet marketing maka penghasilan kita dijamin lebih besar dari gaji sebagai pegawai.
- Kita hanya perlu modal yang sangat kecil untuk memulai bisnis internet marketing. Bahkan bisa juaga tidak.
b.   Kekurangan :
           - Mengharuskan pelanggan untuk menggunakan teknologi internet.
      - Rendahnya kecepatan koneksi internet juga dapa menjadi hambatan.
      - konsumen di internet tidak dapat berinteraksi secara langsung seperti
             mencoba barang secara nyata sebelum melakukan pembelian.
      - Mengharuskan kita harus siaga 24 jam dalam internet.

 4.      Jelaskan langkah-langkah memulai E-Marketing
        Jawab : a.    Memilih email marketing tools yang tepat
             Melakukan hal ini akan memastikan anda tidak perlu lagi mengirim email satu persatu, namun mengirim banyak email sekaligus. Tidak hanya itu, kebanyakan email marketing tools menawarkan fitur lain, seperti template, manajemen kontak, hingga fitur tracking email.
          b.   Mengumpulkan daftar kontak
 Banyak sekali cara untuk mengumpulkan kontak, yang dapat dibaca di sini. Mengumpulkan kontak memang tidak bisa dilakukan secara instan, semisal dengan cara membeli daftar email. 
c.   Mendesain email semenarik mungkin
Manfaatkan template email yang telah disediakan oleh email marketing tools. Salah satu keuntungan dari menggunakan Mail Target yaitu setiap desain yang telah dibuat dapat tersimpan dalam Template Manager dan siap untuk diduplikasi kapanpun.
d.      Menulis konten email
Tujuan utama email adalah agar subscriber memahami informasi yang dikehendaki. Tapi, membuat konten yang persuasif tidak dapat dilakukan dengan sekali mencoba

     5.      Jelaskan definisi dari Komunikasi pemasaran 
            Jawab : Komunikasi pemasaran adalah sarana dimana perusahaan berusaha menginformasikan,                      membujuk, dan meningkatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang                produk dan merek yang dijual. Sedangkan komunikasi pemasaran global merupakan                             efektivitas komunikasi pemasaran yang melewati batas-batas Negara dan aspek penting                            dalam keseluruhan misi pemasaran serta penentu suksesnya pemasaran.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar