Nama  :  Yelpi Pertiwi
Kelas   :  4EA25
NPM   :  17215230
PILIHAN GANDA
      1.      Definisi
E-Marketing adalah…
             a.  Bentuk
strategi pemasaran produk baik barang atau jasa dengan menggunakan media 
                 elektronik atau internet
             b. File grafis yang dipasangkan pada website
penyedia iklan
            c. Suatu alat yang bagus untuk membangun
hubungan dengan konsumen
            d.
Suatu medium global yang memungkinkan pembeli untuk mengklik atau mencari informasi                 dari iklan yang perusahaan pasang di website lain
            Jawaban
: A
       2.      Contoh
dari strategi E-Marketing adalah…
a.       Internet
b.      Banner Avertisement
c.       Email
marketing
d.      Tracking
Email
Jawaban
: B
        3.      Yang
termasuk dalam etika bisnis Internet Marketing adalah…
         a.     Pemasaran secara online
         b.
    Email marketing tools
         c.     Jujur
         d.
   Mendesain email semenarik mungkin
         Jawaban
: C
        4.      Manfaat
E-Marketing adalah…
         a.
     Personal selling
         b.      Mengumpulkan daftar kontak
         c.      Tempat kerja yang flexibel
        d.       Suatu medium global yang memungkinkan pembeli
untuk mencari informasi dari                        iklan yang perusahaan pasang di website lain
                  Jawaban
: D
        5.      Kelebihan
dari E-Marketing adalah…
a.     
Tempat
kerja yang flexible
b.      Mengharuskan
pelanggan untuk menggunakan teknologi internet
c.       Konsumen
di internet tidak dapat berinteraksi secara langsung
d.      Mengharuskan
kita harus siaga 24 jam dalam internet
Jawaban
: A
         6.      Kekurangan  dari E-Marketing adalah…
a.       Tempat
kerja yang flexible
b.     
Mengharuskan
pelanggan untuk menggunakan teknologi internet 
c.       internet
Penghasilan yang lebih besar
d.      Waktu
yang lebih flexible
Jawaban
: B
         7.      Yang
termasuk dalam langkah-langkah memulai E-Marketing adalah…
a.       Mengharuskan
pelanggan untuk menggunakan teknologi internet
b.      Konsumen
di internet tidak dapat berinteraksi secara langsung
c.      
Mengumpulkan
daftar kontak
d.      internet
Penghasilan yang lebih besar
Jawaban
: C
           8.      Pengertian
komunikasi pemsaran adalah…
a.       Mengharuskan
pelanggan untuk menggunakan teknologi internet
b.      Konsumen
di internet tidak dapat berinteraksi secara langsung
c.       internet
Penghasilan yang lebih besar
d.     
Sarana
dimana perusahaan berusaha menginformasikan, membujuk dan meningkatkan konsumen
secara langsung tentang produk dan merek yang dijual
Jawaban
: D
           9.      Contoh
dari bentuk-bentuk komunikais pemasaran global adalah…
a.     
Personal
selling
b.
   Tracking Email
c.     Internet
d.
   email
Jawaban
: A
           10.  Salah
satu bentuk dari variabel-variabel yang mempengaruhi komunikasi pemasaran
global                  adalah…
a.       Internet
b.     
Budaya
c.       Email
d.      Tracking
email
Jawaban
: B
            11.  Salah
satu contojh dari aspek komunikasi pemasaran global adalah…
a.       Internet
b.      Budaya
c.      
Kebutuhan
kategori
d.      Tracking
email
Jawaban
: C
            12.  Pengertian
dari kesadaran merek adalah…
a.       Sebuah
aspek yang sering digunakan produsen untuk menguji produk yang telah
diperjualbelikan
b.       Sebuah rencana konsumen untuk membeli produk
yang telah ditawarkan oleh produsen
c.        Konsumen mendapat edukasi secara tidak
langsung melalui pengalaman hidup sehari-hari
d.     
Kemampuan
seorang konsumen untuk mengingat kembali produk apa yang ingin dibeli setelah
tertarik melihat promosi produk
Jawaban
: D
            13.      Pengertian
dari kepuasaan pasca beli adalah…
a.     
Sebuah
aspek yang sering digunakan produsen untuk menguji produk yang telah
diperjualbelikan
b.      Sebuah
rencana konsumen untuk membeli produk yang telah ditawarkan oleh produsen
c.       Konsumen
mendapat edukasi secara tidak langsung melalui pengalaman hidup sehari-hari
d.      Kemampuan
seorang konsumen untuk mengingat kembali produk apa yang ingin dibeli setelah
tertarik melihat promosi produk
Jawaban
: A
         14.      Pengertian
dari niatan perilaku pembeli adalah…
a.       Kemampuan
seorang konsumen untuk mengingat kembali produk apa yang ingin dibeli setelah
tertarik melihat promosi produk
b.     
Sebuah
rencana konsumen untuk membeli produk yang telah ditawarkan oleh produsen
c.       Konsumen
mendapat edukasi secara tidak langsung melalui pengalaman hidup sehari-hari
d.      Sebuah
aspek yang sering digunakan produsen untuk menguji produk yang telah
diperjualbelikan
Jawaban
: B
      15.   Beberapa
trend yang dijumpai dalam perkembangan media global anatara lain adalah,
meliputi…
a.       Kebutuhan
kategori
b.      Perilaku
pembelian
c.      
Pemrograman
dan distribusi televisi semakin hari semakin penting
d.      Sikap
merek
Jawaban
: C
16 .      Pengertian
dari public relations adalah…
a.       Bentuk
komunikasi antar individu dimana tenaga penjual menginformasikan, mendidik dan
melakukan persuasi kepada calon pembeli
b.      Segala
bentuk presentasi non pribadi dan promosi gagasan, barang dan jasa oleh sponsor
tertentu yang harus dibayar
c.       Semua
kegiatan pemasaran yang mencoba merangsang terjadinya aksi pembelian suatu
produk yang cepat
d.     
Upaya
hubungan masyarakat perusahaan harus membantu perkembangan perbuatan baik dan
pemahaman di antara unsur-umsur pokok perusahaan
Jawaban
: D
          17.      Pengertian
sales promotion adalah…
a.     
Semua
kegiatan pemasaran yang mencoba merangsang terjadinya aksi pembelian suatu
produk yang cepat
b.      Segala
bentuk presentasi non pribadi dan promosi gagasan, barang dan jasa oleh sponsor
tertentu yang harus dibayar
c.       Bentuk
komunikasi antar individu dimana tenaga penjual menginformasikan, mendidik dan
melakukan persuasi kepada calon pembeli
d.      Upaya
hubungan masyarakat perusahaan harus membantu perkembangan perbuatan baik dan
pemahaman di antara unsur-umsur pokok perusahaan
Jawaban
: A
         18.      Pengertian
advertising adalah…
a.       Upaya
hubungan masyarakat perusahaan harus membantu perkembangan perbuatan baik dan
pemahaman di antara unsur-umsur pokok perusahaan
b.     
Segala
bentuk presentasi non pribadi dan promosi gagasan, barang dan jasa oleh sponsor
tertentu yang harus dibayar
c.       Bentuk
komunikasi antar individu dimana tenaga penjual menginformasikan, mendidik dan
melakukan persuasi kepada calon pembeli
d.      Semua
kegiatan pemasaran yang mencoba merangsang terjadinya aksi pembelian suatu
produk yang cepat
Jawaban
: B
            19.      Pengertian
Personal selling adalah…
a.       Semua
kegiatan pemasaran yang mencoba merangsang terjadinya aksi pembelian suatu
produk yang cepat
b.      Upaya
hubungan masyarakat perusahaan harus membantu perkembangan perbuatan baik dan
pemahaman di antara unsur-umsur pokok perusahaan
c.      
 Bentuk komunikasi
antar individu dimana tenaga penjual menginformasikan, mendidik dan melakukan
persuasi kepada calon pembeli
d.      Segala
bentuk presentasi non pribadi dan promosi gagasan, barang dan jasa oleh sponsor
tertentu yang harus dibayar
Jawaban : C
20  .      Yang
termasuk dalam 3 bagian penting dalam membagi email adalah…
a.       Konten
email
b.       Internet
c.      
 Headline
d.      Tracking
email
Jawaban
: C
ESSAY
      1.      Jelaskan
definisi dari E-Marketing !
        Jawab
: E-marketing adalah bentuk strategi pemasaran produk baik
barang atau jasa  dengan menggunakan
media elektronik atau internet. Menurut Kotler dan Amstrong, e-marketing adalah
sisi pemasaran dari e-commerce yang di dalamnya terdiri dari kerja perusahaan
untuk mengkomunikasikan (memberi tahu) sesuatu, mempromosikan, serta menjual
barang dan jasa melalui internet.
      2.    Sebutkan
dan jelaskan strategi dari E-Marketing !
      Jawab
: a.    Banner Advertisement
(iklan melalui banner)
          Adalah file grafis (dengan
beberapa ukuran yang di beri satuan pixels)
       mengarahkan 
 pengunjung ke halaman website anda dan tentu saja harus disajikan semenarik   mungkin untuk memancing calon pembeli yang akan
membeli produk anda.
      b.    Sponsorship
      Adalah melakukan kegiatan tersebut
untuk memancing calon pembeli, sama dengan
       tujuan poin di atas.
   c.    Classified Listings
(daftar produk terklasifikasi)
        Adalah seperti halnya pada klasifikasi di
surat kabar, klasifikasi online ini merupakan cara yang sangat baik
 untuk memasang bisnis anda di depan orang-orang yang siap untuk membeli
produk anda. Kekuatan dari klasifikasi online daripada klasifikasi
offline ialah, user dapat mencari produk dengan cepat melalui form
pencarian yang sudah terindeks dalam basis data. Tidak hanya itu, ada juga
fitur pelelangan online, seperti di http://www.ebay.com. 
     d.    Email Marketing
(pemasaran melalui email)
             Pada email marketing dapat dilakukan
dengan 3 cara, yaitu: Cara pertama, dengan meletakkan iklan atau sebuah pesan
di dalam email newsletter orang lain. Contoh, ketika anda menerima sebuah
newsletter dari perusahaan online terdapat pesan pengiklan, semacam
banner. Ini adalah caran yang sangat dahsyat untuk mentarget calon pembeli
anda.
     
               e.     Partnership /
Affiliate Marketing (pemasaran metode afiliasi)
Para
pengiklan yang menjual produknya secara online dapat membangun jaringan afiliasi, yaitu
melibatkan orang lain dalam penjualan produk. Contoh website yang menerapkan
sistem afiliasi ini adalahhttp://www.amazon.com.
     
               f.     Search Engine
Marketing (pemasaran menggunakan mesin pencari)
                       Hampir semua
pengguna internet mencari informasi melalui search engine   seperti Google dan Yahoo. Kebanyakan orang
yang tidak tahu di mana harus mencari dan mendapatkan informasi mereka
mencarinya di situs mesin pencari tersebut.         
     3.      Sebutkan
kelebihan dan kekurangan E-Marketing !
      Jawab
: a.      Kelebihan
:
- Tempat kerja yang fleksibel. Kita dapat berbisnis dimana saja selama anda
- Tempat kerja yang fleksibel. Kita dapat berbisnis dimana saja selama anda
                              memiliki komputer yang terhubung
internet.
- Waktu yang lebih fleksibel. Kita bebas menentukan sendiri jam kerja kita
- Waktu yang lebih fleksibel. Kita bebas menentukan sendiri jam kerja kita
                             serta tidak lagi terikat
dengan jadwal tertentu seperti jika kita bekerja di 
                 kantor
              - Penghasilan yang lebih besar. Jika kita
adalah seorang pegawai, mungkin pada awalnya kita menjalankan bisnis ini
penghasilannya lebih kecil dari gaji kita.Namun jika sudah mahir dan mengetahui
cara bisnis internet marketing maka penghasilan kita dijamin lebih besar dari
gaji sebagai pegawai.
- Kita hanya perlu modal yang
sangat kecil untuk memulai bisnis internet marketing. Bahkan bisa juaga tidak.
b.   Kekurangan :
           -
Mengharuskan pelanggan untuk menggunakan teknologi internet.
- Rendahnya kecepatan koneksi internet juga dapa menjadi hambatan.
- konsumen di internet tidak dapat berinteraksi secara langsung seperti
- Rendahnya kecepatan koneksi internet juga dapa menjadi hambatan.
- konsumen di internet tidak dapat berinteraksi secara langsung seperti
             mencoba barang secara nyata sebelum
melakukan pembelian.
- Mengharuskan kita harus siaga 24 jam dalam internet.
- Mengharuskan kita harus siaga 24 jam dalam internet.
 4.      Jelaskan
langkah-langkah memulai E-Marketing
        Jawab
: a.    Memilih email
marketing tools yang tepat
             Melakukan hal ini akan
memastikan anda tidak perlu lagi mengirim email satu persatu, namun mengirim
banyak email sekaligus. Tidak hanya itu, kebanyakan email marketing
tools menawarkan fitur lain, seperti template, manajemen
kontak, hingga fitur tracking email.
          b.   Mengumpulkan daftar kontak
 Banyak sekali cara untuk mengumpulkan
kontak, yang dapat dibaca di sini. Mengumpulkan kontak memang tidak bisa
dilakukan secara instan, semisal dengan cara membeli daftar email. 
c.   Mendesain email semenarik mungkin
Manfaatkan template email yang telah
disediakan oleh email marketing tools. Salah satu keuntungan dari
menggunakan Mail Target yaitu setiap desain yang telah dibuat dapat tersimpan
dalam Template Manager dan siap untuk diduplikasi kapanpun.
d.      Menulis konten email
Tujuan utama email adalah agar subscriber
memahami informasi yang dikehendaki. Tapi, membuat konten yang persuasif tidak
dapat dilakukan dengan sekali mencoba
     5.      Jelaskan
definisi dari Komunikasi pemasaran 
            Jawab
: Komunikasi pemasaran adalah
sarana dimana perusahaan berusaha menginformasikan,                      membujuk, dan meningkatkan
konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang                produk dan merek yang
dijual. Sedangkan komunikasi pemasaran global merupakan                             efektivitas komunikasi
pemasaran yang melewati batas-batas Negara dan aspek penting                            dalam keseluruhan
misi pemasaran serta penentu suksesnya pemasaran.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar